Monday, April 20, 2015

JERAWAT !!!!!

OHAYOOOO !!!!
WAKKK............ sudah lama ya ... hahahha... kali ini kita bahas topik JERAWAT !!!

Siapa nih dari kalian yang ga pernah jerewatan .... nah pasti semuanya pernah , terutama di masa masa pubertas yang sedang berproduksi ... hehehhehe ..... bagi kaum hawa bisasanya kata kata JERAWAT adalah suatu bencana bagi mereka , mereka berpikir bahwa jerawat itu menghilangkan kecantikan , menurunkan ke- PDan ..... wihhh... masih banyak lagi deh ....

sebenarnya sih ada beberapa faktor penyebab Jerawat ... seperti:
1. jarang cuci muka
biasanyaa jerawat pada kaum laki lagi disebabkan oleh ini guys .... mereka cuek akan kebersihan muka mereka ......

2. faktor hormonal
biasanya sih kalo karena faktor ini susah diobatin secara instan .... yah.. mungkin prosesnya agak lama . bisasnya ciri ciri jerawat hormonal itu karena PMS (Penyakit Menstruasi), eitsssss jangan salah guys ... selain wanita , ada juga loh kaum pria yang berjerawat karena ini ....... nih saya kasih tau ciri ciri jerawat hormonal :
    a. gedee gedeeee

    b. bengkak

    c. banyak

 3. faktor keturunan
nak kalo udah dari nenek buyutnya jerawatan yah pasti turunanya jerawatan .... itumah biasa ... tapi janagn takut , jerawat keturunan ini bisa disembuhkan tapi dengan jangka waktu yang lama .

4. salah kosmetik
nih ...... pemicu utama jerawat bagi kaum hawa yang tergila gila ingin cantik,putih,kinclong ! bagi kaum hawa yang menggunakan prodak prodak tanpa ijin dokter sebenarnya sih bahay banget . karena kita kan ga tau tuh ... kosmetiknya cocok di kulit kita ...... lebih baik pergi kedokter aja ... memang mahal tapi lebih aman ....... NO MERCURY !!!!

5. SEKOLAH , UJIAN SEKOLAH , UN , TUGAS EKOLAH , SKRIPSI , MAKALAH , PERESENTASI , TUGAS KANTOR

nah ,...... faktor dijaman ini hanya ada di jaman sekarang ...... tapi solusinya hanyalah satu
"HADAPILAH SEMUA DENGAN TENANG , SADAR , BIJAKSANA "

Nahhh itu tuh pemicuya jerawat yang saya ketahui , sekarang mari kita bahas tentang cara mengatasinya !!!! CEKIDOTTTTT

1. rajinlah cuci muka ..... minimal 2 kali sehari (apalagi buat lo yang over banget activitynya )

2. konsultasi ke dokter(lebih aman )

3.cobalah bahan alami seperti masker alami tumbuhan ,
ex:   a. masker timun ( parut timun , simpan kulkas , masukan kapas , tempelkan kapas yang sudah dicelup )
       b. masker bengkoang ( sama caranya sama yang di atas )

4. jangan suka memencet jerawat kecil , karena dipastikan toh jerawat akan menggedeeeeeeee

5. jika pake bedak yang ada sponssss , gantilah sponsnya minimal 1x 2 minggu

6. kurangi penggunaan makeup berlebihan ( bisa merusak loh jenggg )

7. biasakanlah membawa tisue , sabun cuci muka dan pelembab kemanapun anda beraktivitas seharian

8. kurangi penggunaan sunblock ( sunblock yang terlalu sering dipake bisa menyumbat pori pori yang membuat jerawat y kecil makin gedeee )

9. disarankan menggunakan bedak baby

10. jangan pernah menyentuh wajah anda jika tangan sedang kotor .....

11.  tenangkan pikiran .. cobalah sesuatu yang merelaksasikan pikiran ..... kek aroma terapy mungkin ato liburannnn .....

12. makanlah sayuran , buah buahan .... janagn terlalu makan makanan berlemak

13. tidur cukup

14. hindari gadged berlebihan

15.  banyaklah minum air putih



 QUOTE OF THE DAY :

" JERAWAT BUKANLAH PENGHALANG SEGALANYA "


Popular Posts

Pages