CONTOH ISTILAH DAN DEFENISI

1.     Istilah 
-      Istilah khusus 
Laporan keuangan tahun ini menunjukkan bahwa perusahaan kita surplus sejak kuartal pertama. (pendapatan lebih besar)
-      Istilah umum
Jumlah tahanan Lapas Nusa Kambangan diprediksikan masih akan bertambah, disusul dengan semakin banyaknya para pengedar narkoba yang tertangkap. (tahanan = orang yang ditahan)

2.     Defenisi
-      Defesisi nominal
1.Patos ialah belas kasihan ( asal usul sebuah kata )
2.Ikan ialah fish (terjemahan Bahasa lain)
3.Wanita ialah perempuan (sinonim)
-      Defenisi formal
1.Kiper adalah pemain bola yang bertugas menjaga gawang
2.SMK adalah Lembaga Pendidikan di bidang kejuruan
-      3.Defenisi operasional
1.Kepadatan penduduk ialah rata-rata penduduk per kilometer persegi
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler
-      Defenisi paragdimatis
1.globalisasi bisnis adalah usaha lebih banyak melampaui batas -batas.
2.agama adalah tiang yang mengarahkan kita ke jalan yang benar
-      Defenisi luas 
1.Hewan vertebrata adalah hewan – hewan yang masuk ke dalam subfilum chordata. Jenis hewan ini merupakan kelompok hewan yang terbesar dari subfillum chordata. Hewan vertebrata sendiri merupakan kelompok hewan yang memiliki tulang belakang yang tersusun. Hewan ini juga memiliki sistem otot yang banyak, terdiri dari beberapa pasangan massa, dan juga memiliki sistem saraf pusat yang terletak di dalam tulang belakang. Sistem respirasi atau sistem pernapasan pada hewan kelas ini biasanya menggunakan insang atau paru-paru. Kelas hewan ini terdiri dari beberapa sub kelas hewan, diantaranya adalah ikan, amphibi, reptile, burung, dan hewan menyusui atau mamalia. 

2.Membaca adalah suatu kegiatan menganalisa, mempresepsikan, atau menginterpretasikan sebuah gagasan atau ide pada sebuah tulisan yang ingin disampaikan oleh seorang penulis. Berdasarkan caranya, kegiatan membaca terbagi menjadi 2 jenis yaitu, membaca nyaring, dan membaca dalam hati. Membaca nyaring adalah kegiatan membaca yang dilakukan dengan menguatkan suara di depan umum. Sedangkan membaca dalam hati adalah kegiatan membaca yang dilakukan dengan seksama dan tidak terburu – buru. Kegiatan ini sangatlah bermanafaat karena dengan membaca bisa menamabah pengetahuan dan wawasan. 




Comments

  1. Tipe blade
    This knife has excellent grip for shaving and titanium dioxide for titanium coating shaving titanium bike frame beard hair. I galaxy watch 3 titanium do a lot of this 2020 ford ecosport titanium to find a good shave. I'm not a long-term blade

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH CONTOH DIKSI

VERBAL COMUNICATION